Jumat, 07 Juli 2017

Inilah 6 Cara Mengatasi Konflik Dengan Ibu Mertua! Simak Selengkapnya...

Inilah 6 Cara Mengatasi Konflik Dengan Ibu Mertua! Simak Selengkapnya...

iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga

Tidak hanya dengan ibu mertua. Terkadang, dengan ibu sendiri saja kita pasti sering menemukan konflik dan perbedaan pendapat. Jika terlibat dalam suatu konflik dengan ibu sendiri, biasanya hanya dengan diskusi dan permintaan maaf semuanya bisa lebih cepat selesai karena pada dasarnya setiap ibu pasti selalu memaafkan anaknya. Namun, dengan ibu mertua, pasti berbeda cerita lagi.

Untuk berjaga-jaga saat kamu terjebak dalam konflik atau perbedaan dengan sang ibu mertua, yuk simak tips mengatasinya berikut ini.

1. Bicarakan Dengan Pasangan
Saat kamu merasa sedang berada di dalam sebuah konflik dengan sang ibu mertua, tak ada salahnya untuk terlebih dahulu untuk membahasnya dengan pasangan.
Jelaskan duduk permasalahannya dan mintalah pendapat pasanganmu cara terbaik untuk menyelesaikannya. Pastilah pasanganmu memiliki pandangannya sendiri. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih nyaman dan lega tanpa merasa terpojok.
Jika memang kamu yang berbuat salah, jangan sungkan juga untuk mengaku dan meminta maaf kepada pasanganmu untuk menghindari salah paham.

2. Jangan Menghindar
Setelah konflik, kamu mungkin membutuhkan beberapa saat untuk mengembalikan suasan menjadi hangat kembali. Namun, di saat-saat rentan tersebut, hindari untuk menghindar dan menunjukan ketidaknyamananmu. Belajarlah untuk bersikap biasa saja dan tetap mencoba dekat dengan sang ibu.

3. Minta Maaf Secara Pribadi
Tidak hanya meminta maaf kepada pasangan, namun akan lebih baik jika kamu langsung minta maaf secara pribadi kepada sang mama mertua untuk memastikan bahwa semuanya sudah baik-baik saja.

4. Bicarakan Berdua Hingga Tuntas
Kalau memang permasalahan tersebut sedikit rumit, jangan ragu untuk membicarakannya berdua. Jangan tunggu hingga pasanganmu berada di sana. Akan lebih baik jika diselesaikan berdua saja agar salah satu tidak ada yang merasa terpojok.

5. Berikan Perhatian Lebih Setelahnya
Setelah semuanya sudah clear dan kembali seperti semula, usahakan untuk lebih mendekatkan diri kepada sang ibu mertua agar komunikasi lebih lancar dan mengurangi kesalahpahaman.
Semakin kompak dan semakin dekat hubungan dengan ibu mertua, pasti semakin kecil pula peluang untuk berkonflik. Jangan ragu juga untuk meningkatkan perhatian kepada sang mertua untuk menunjukan sikap bahwa kamu bersungguh-sungguh untuk memperbaiki hubungan.

6. Quality Time Berdua
Biar hubungan lebih dekat dengan sang mertua, tak ada salahnya untuk quality time berdua dengan sang ibu mertua, mulai dari mengajak shopping atau makan siang berdua untuk lebih mendekatkan diri dan mengenal satu sama lain.
Pada dasarnya, setiap menantu pasti pernah mengalami konflik dengan mertuanya. Tak perlu khawatir, yang terpenting kamu menyelesaikannya dengan tuntas.

Related Posts

Inilah 6 Cara Mengatasi Konflik Dengan Ibu Mertua! Simak Selengkapnya...
4/ 5
Oleh