Rabu, 05 Juli 2017

Heboh..Gara-gara Dua Kata ini Kaesang Dilaporkan, Warganet: Ya Allah Tidak Masuk Akal

Heboh..Gara-gara Dua Kata ini Kaesang Dilaporkan, Warganet: Ya Allah Tidak Masuk Akal

iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga

 
Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo dilaporkan ke polisi dengan tudingan ujaran kebencian.
Dua kata ini yang dinilai jadi dasar pelaporan, Rabu (5/7/2017).
Dalam video yang jadi viral sebuah Kanal YouTube paparkan kalimat-kalimat yang diucapkan Kaesang Pangarep dalam videonya.
Kanal YouTube dengan nama Majelis Perlawanan beber foto bukti pelaporan serta rekaman video kata-kata yang diucapkan oleh Kaesang.
Dalam bukti pelaporan yang ditampilkan Kaesang dituding dengan pelanggaran penodaan agama dan ujaran kebencian SARA.
Pada video tersebut dua kata yang diulang-ulang dan dinilai jadi dasar pelaporan adalah 'Dasar Ndeso (kampungan)'.
Dua kata yang sering muncul sebuah ungkapan 'olok-olok' sifatnya bercanda beredar di pergaulan antarteman muda-mudi.
(Youtube)
Pada video tersebut beberapa kali Kaesang menyebutkan dua kata tersebut dan menyasar pada orang yang ia nilai 'menghancurkan' Indonesia.
Kaesang juga mengritik rekaman video anak-anak teriak untuk membunuh Ahok.
Kaesang tampak gemas dengan video tersebut dan menyayangkan kenapa ujaran kebencian ditanamkan pada anak-anak yang notabene generasi penerus bangsa.
Selain itu pada video itu Kaesang juga mengkritisi sejumlah orang yang tak mau mensalatkan warga meninggal gara-gara berbeda pilihan.
Dua kata 'Dasar Ndeso' yang diucapkan oleh Kaesang dimungkinkan menjadi dasar pelaporan dengan tudingan ujaran kebencian.
Meski demikian warganet justru sebaliknya.
Sebagian besar netizen berikan dukungan pada Kaesang Pangarep.
Banyak yang mengaku telah mencermati video yang disampaikan oleh Kaesang dan dinilai tak memenuhi kriteria masuk ujaran kebencian atau bahkan penodaan agama.
Diberitakan TribunWow.com sebelumnya beberapa netizen ramai-ramai berikan dukungan pada kaesang melalui postingan di Instagram.
Fotonya bersama sang ayah yang ia unggah di Instagram pada Minggu (2/7/2017) lalu jadi tempat warganet untuk berikan support.
Ya Allah, kasus tidak masuk akal apalagi" tulis akun @lina.shabrina.
"Semangat @kaesangp. Kasus Kaesang ini ngetes penegak hukum Indonesia masih adil nggak sih? Fix kalo Kaesang diputuskan bersalah, ada permainan di belakang, rakyat biasa aja tay mana yang ngumbar kebencian mana yang enggak. Masa yang berilmu jabatan tinggi bedain aja nggak bisa?" tulis akun @belljoyfah.
"Masalah pelaporan itu aku pikir hoax, ternyata beneran ya. Ujaran kebencian di mana coba? Bener-bener out of the box" tulis akun @_vincetia_.
"Mas, mas yang dilaporin kok saya malah ketawa ya baca beritanya? Ketawain dulu aja mas sama yang punya kasus tapi kabur selayaknya seorang pecundang, tapi ini malah buat laporan untuk Mas Kaesang hahaha" tulis akun @pratiwtiw31.

Related Posts

Heboh..Gara-gara Dua Kata ini Kaesang Dilaporkan, Warganet: Ya Allah Tidak Masuk Akal
4/ 5
Oleh